• header
  • header

Selamat Datang di Website SMK NEGERI 3 MADIUN | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMK NEGERI 3 MADIUN

NPSN : 20534177

Jl.Mayjend. Panjaitan No.20 A Madiun 63137


info@smkn3madiun.sch.id

TLP : 0351-457359


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 46142
Pengunjung : 15135
Hari ini : 21
Hits hari ini : 110
Member Online : 0
IP : 54.198.3.15
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

PEMILOS SMKN 3 KIMIA KOTA MADIUN Tahun 2016




 


 


 



Sebanyak 1200 siswa SMKN 3 Kimia Kota Madiun, Rabu 9 Nopember 2016 hari ini menggelar Pemilos, pemilihan Ketua Umum OSIS periode 2016-2017. Pemilos kali ini diikuti oleh 3 orang kandidat Ketua Umum dan 4 orang kandidat Ketua 1 dan Ketua 2. Pemilos diikuti sekitar 1200 siswa mulai dari kelas 10, 11 dan 12 yang berasal dari 36 kelas.


Pelaksanaan coblosan dilaksanakan di halaman sekolah dengan panitia dari MPK (Majelis Perwakilan Kelas). MPK ini berasal dari perwakilan tiap kelas.  Tiap kelas menunjuk wakilnya sebanyak 2 siswa, putra dan putri. Coblosan kali ini, setting TPS (Tempat Pemungutan Suara) belum dilaksanakan sebagaimana layaknya TPS yang sesungguhnya. Bilik suara diatur berjajar, dimana satu bilik melayani pemilih dari 1 kelas. Dengan harapan, coblosan bisa serentak sehingga bisa berjalan efektif dan efisien. Karena usai coblosan, siswa tetap harus masuk kelas untuk mengikuti pelajaran.


Dalam pengarahan awal, Kepala SMKN 3 Kimia, Sunardi meminta kepada KPU agar tahun depat dapat membantu proses setting TPS yang sesungguhnya. Harapannya siswa dapat melakukan simulasi coblosan yang sebenarnya. Menanggapi hal ini  Komisioner KPU Kota Madiun, Latutik Mukhlisin berjanji, siap mengawal Pemilos SMKN 3 Kimia tahun depan.



Dalam sosialisasinya, Latutik Mukhlisin yang akrab dipanggil Lia ini menjelaskan beberapa hal. Antara lain, bagaimana proses pemilihan atau coblosan di TPS, bagaimana surat suara yang sah, siapa saja yang berhak memilih dalam Pemilu. Dijelaskan pula bahwa memilih adalah hak warga negara sebagai wujud penyaluran aspirasi untuk ikut menentukan perjalanan bangsa ke depan. Dalam waktu dekat akan ada Pilkada serentak khususnya tahun 2018. “Akan ada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota,” jelas Lia. Oleh karena itu, Lia mengajak kepada para siswa khususnya yang telah berusia 17 tahun untuk ikut serta menyuarakan pilihannya.



Dalam kesempatan ini dijelaskan juga keberadaan website KPU sebagai sumber referensi dan sumber informasi segala hal yang berkaitan dengan kepemiluan. “Adik-adik bisa mengaksenya di www.kpu.go.id atau di www.kpu-madiunkota.go.id,’ tandas Lia. Website KPU juga menyediakan layanan data pemilih. Para siswa, jika memang sudah berusia 17 tahun yang notabene sudah mempunyai hak pilih, dapat mengakses layanan tersebut, untuk mengetahuai apakah namanya sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas