• header
  • header

Selamat Datang di Website SMK NEGERI 3 MADIUN | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMK NEGERI 3 MADIUN

NPSN : 20534177

Jl.Mayjend. Panjaitan No.20 A Madiun 63137


info@smkn3madiun.sch.id

TLP : 0351-457359


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 53797
Pengunjung : 16895
Hari ini : 15
Hits hari ini : 58
Member Online : 0
IP : 54.198.142.121
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Pacu Minat Baca, Pemkot Madiun Gelar Talk Show Promosi Perpustakaan Di SMKN 3 Madiun




 


Madiun – Pemkot Madiun terus berupaya meningkatkan minat baca di Perpustakaan Kota Madiun untuk masyarakat Kota Madiun, pelajar dan mahasiswa Kota Madiun, salah satunya melalu kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur dengan menggelat Talk Show dalam rangka Promosi Perpustakaan Kabupaten/Kota di Jawa Timur, hari ini, Jum’at (25/8) di SMKN 3 Kota Madiun.


 


Acara yang digawangi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun menghadirkan nara sumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, Hasto Hendarto.



Dalam paparannya, Hasto menyampaikan gemar membaca untuk masyarakat di Provinsi Jawa Timur terus mengalami peningkatan. Lanjutnya, sesuai hasil kajian dari Provinsi Jawa Timur yang bekerja sama dengan pakar-pakar dari UNAIR dan UNIBRAW dari tahun 2010 sampai dengan 2016, 42% responden memiliki minat baca, pada tahun 2013 ada 56% responden, dan tahun 2016 ada 69,24% responden mempunyai minat baca.


Hasto yang juga sebagai Sekretaris Dinas Perpuatakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, menekankan bahwa minat baca untuk masyarakat Provinsi Jawa Timur terus meningkat dari tahun-ketahun. “Dengan hasil kajian yang bisa kami petanggung jawabkan, kami ingin menjawab kajian-kajian yang selama ini tidak diketahui metodenya.” terangnya.


Eddy Hermayanto, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun menambahkan bahwa minat baca di Kota Madiun juga sudah banyak, dilihat dari jumlah pengunjung yang membaca di Perpustakaan Kota Madiun sekitar 250 setiap harinya. Latar belakang terselenggaranya acara ini menurutnya untuk terus meningkatkan minat membaca di Perpustakaan Kota Madiun kepada pelajar dan mahasiwa Kota Madiun.


“Mengajak pelajar dan mahasiswa untuk betul-betul memanfaatkan waktu luangnya dengan membaca di Perpustakaan Kota Madiun serta menggunakan buku-buku untuk menambah kebutuhan ilmunya sesuai tingkat pendidikannya.” tuturnya saat ditemui setelah acara.


Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan besertà unsur-unsur kepala perpustakaan di Kabupaten Trenggalek. Peserta dalam talk show ini perwakilan anggota OSIS dari SMKN dan SMA se-Kota Madiun. Selain acara talk show, di SMKN 3 Madiun juga diadakan Rapat Kampanye Perpustakaan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. (Kmf)




Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas